Berkunjung ke Jakarta Hobby Fest 2015

Minggu, 3 Mei kemarin gue berkunjung ke sebuah acara bernama Jakarta Hobby  Fest 2015 di PRJ Kemayoran. Acara ini awalnya gue tau dari sebuah pertanyan di twitter Donna, tentang kegiatan dia. Gue pun mencoba untuk mencari tau apa Jakarta Hobbiest Festival itu. Dari brosur yang gue temukan, gue menyimpulkan kalau acara ini merupakan acara gath berbagai penghobi di Jakarta. Wah lumayan, siapa tau bisa berkumpul dengan beberapa fotografer dan sekalian hunting foto donna, hehehe.

Gue datang ke acara ini agak sorean, sekitar jam 3. Ketika gue sampe disana, cuaca udah mendung. Acara ini bertempat di Gambir Expo, tidak terlalu besar tempatnya. Ternyata acara ini tidaklah seperti di benak gue. Acara ini merupakan acara jejepangan, lebih condong ke ajang cosplay, meski ada game online, gundam, dsb. Tapi gapapa lah, sapa tau ada cosplayer adem ayem yang bisa di foto.

Namun sayang, tidak lama gue disana, hujan pun datang. Sampai gue pulang, hujan masih turun. Alhasil kegiatan gue disana hanya mondar-mandir cari-cari objek untuk di foto. Ada beberapa foto yang lumayan lah untuk menambah koleksi foto gue.

2015-05-03 Jakarta Hobbyst 2015_IMG_2426 2015-05-03 Jakarta Hobbyst 2015_IMG_2429 2015-05-03 Jakarta Hobbyst 2015_IMG_2445

Acara ini ga terlalu rame, entah karena gue dateng udah sore, atau hal lainnya. Enaknya, ga terlalu desak-desakan. Cukup terhibur juga gue disini, selain karena ada si imut Donna, juga ada flashmob dari para cosplayer yang ada. Mereka berjoget ria mengikuti alunan musik. Ada beberapa lagu dedek2lucuk versi asli Jepang, Heavy Rotation dan Koisuru Fortune Cookies.

Gue sempet berbicara ke salah satu peserta acara disitu, sebuah usaha jual baju cosplay. Sang pemilik mengatakan bahwa harusnya ada Coswalk di panggung utama. Namun karena hujan, jadi tertunda dan sepertinya dibatalkan.

Secara keseluruhan, acara ini belum berkesan buat gue, tapi mungkin karena faktor gue juga yang agak memasang ekspetasi tinggi, karena membawa embel2 Hobby dan tidak research lebih dalam tentang event ini. But, acaranya lumayan menyenangkan dan membantu gue refreshing dari penatnya kerjaan. Semoga tahun depan, jika ada lagi, acaranya semakin berkembang pesat.

Leave a Reply