Free Game: Xonotic

xonotic_logo

Xonotic merupakan sebuah game FPS yang tersedia gratis dan bisa dijalankan di Windows, Linux dan OSX. Kurang keren apa lagi coba? game yang merupakan pengembangan dari game Nexuiz ini merupakan game FPS yang berkonsep future tech di planet entah berantah. Game dengan tag line The Free and Fast Arena Shooter ini termasuk game FPS terbaik untuk kategori free game.

Secara grafis, Xonotic cukup bagus untuk kategori free game, setara lah dengan game-game FPS tahun 2005-2007an. Xonotic mempunyai mode single player dan multi player. Mode single playernya terdiri dari 2, instant action dan Mission. Instant Action akan membawa kamu ke pertarungan seperti capture the flag, team tag, dsb. Hampir mirip CS lah. Dalam instant Mode kamu bertempur ditemani bots.

frontpage_005

frontpage_013

Mode multi playernya sendiri cukup banyak room, dan kalau kamu mau main sama teman, bisa buat room sendiri. Sayang ketika gue mencoba multiplayer, room yang ada pada kosong semua.

Xonotic cukup responsif ketika dimainkan, bahkan di notebook lowend punya gue. Sepanjang gue memainkan game ini, gue tidak menemukan lag apapun (main lokal). Bermain Xonotic memaksa kamu untuk gercep alias gerak cepat atau kamu akan kalah.

Xonotic bisa kamu unduh dari www.xonotic.org. Meskipun gamenya masih versi beta, namun sudah layak untuk dimainkan. Lumayan untuk mengisi waktu luang kan?

Leave a Reply