Berkunjung ke World of Gamer 2015

Hari sabtu kemarin gue diajak temen gue ke acara WOG 2015 yang diselenggarakan di ICE BSD. Dari depok kita berangkat menjelajahi jalan ditemani Google Maps hingga sampai di tujuan. ICE BSD sangat besar, ada 10 hall dan gedung ini masih baru.

Sampai di Hall 7 tempat WOG 2015 berlangsung, gue cukup terkejut dengan agak sepinya acara ini. Hanya ada 2-3 booth besar dan beberapa booth kecil yang juga banyak kosongnya. Ada 3 meja besar berisi PC-PC tempat pertandingan berlangsung dan disitu sebagian besar pengunjung terkonsentrasi disana.

Continue reading

Merasa Tidak Pintar? Jadilah Orang yang Kreatif

Beberapa waktu yang lalu gue membaca sebuah artikel yang mengulas tentang Google Plus, jejaring sosial milik Google. Lalu gue pun berpikir, kenapa Google Plus kalah saing dengan Facebook? Padahal banyak para ahli yang berkata bahwa Google Plus lebih bagus daripada Facebook?

Gue mencoba menganalisa dan mengambil sebuah keputusan, bahwa Facebook lebih kreatif daripada Google Plus. kenapa bisa begitu?

Google terdiri banyak orang-orang pintar dan hasilnya juga sangat bagus. Google Plus memiliki beberapa kelebihn dibanding Facebook seperti adanya circle (sebuah konsep pengelompokan teman dimana kamu bisa memisahkan antara teman kerja dan keluarga), Google Hangout yang bisa membuat kamu bisa teleconference dengan teman,dsb. Sebuah konsep yang pintar. Namun ternyata itu tidak cukup menarik minat banyak orang.

Facebook (Dahulu) konsepnya lebih sederhana, namun mengena tepat kesasaran. Facebook benar-benar memposisikan dirinya sebagai jejaring sosial dimana menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dan memberikan fitur-fitur yang mendukung seperti Upload foto, fitur berdikusi (grup), games, dsb. Tidak ada fitur yang rumit di Facebook.

Lalu kenapa Facebook bisa mengalahkan Google Plus?. Kuncinya adalah kreatifitas Facebook dalam menggarap jejaring sosial. Google Plus menawarkan banyak fitur baru, canggih namun ternyata tidak begitu mendapat perhatian banyak orang awam. Facebook, di lain sisi memberikan fungsi dasar dalam kebutuhan sosial manusia dan tidak memasukan fitur-fitur rumit. Dan ini berhasil menggaet minat orang awam. Google Plus tidak terlalu fokus dalam hal kebutuhan sosial. Continue reading

Latih Kemampuan Mengetik Dengan Klavaro

Meskipun komputer telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari, namun tidak semua orang bisa mengetik cepat. Kalau boleh jujur, masih banyak orang hanya bisa mengetik 11 jari, alias menggunakan jari telunjuk saja. Sewaktu gue menjadi asisten Lab di kampus gue, ada sebuah mata kuliah praktek untuk fakultas Sekertaris dimana mereka harus belajar mengetik dengan cepat.

Mengetik cepat sangat penting jika kamu bergerak di bidang pekerjaan yang berhubungan dengan surat-menyurat, berita atau pembuatan dokumen.

Nah, kalau kamu pingin belajar mengetik cepat, ada sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melatih kemampuan mengetik kamu, nama aplikasinya adalah Klavaro.

klavaro - menu Continue reading