Jelajah Kota Purwakarta

Beberapa waktu yang lalu, gue menyempatkan diri menjelajah ke purwakarta. Sebenarnya lebih tepat dibiang sekedar mampir sih, karena cuman beberapa jam saja. Ceritanya mau get lost gitu lah, hehehe. Kenapa gue pilih Purwakarta? karena setelah gue selidiki kesana tidak membutuhkan uang yang banyak dan tidak terlalu jauh dari Jakarta sehingga gue ga perlu nginap.

Gue pergi kesana menggunakan kereta lokal Jakarta – purwakarta. Tarifnya murah, cuman 6000, dan perjalanan kesana memakan waktu 3 jam. Cukup lama karena Kerera lokal ini mulai dari cikampek hingga purwakarta selalu berhenti di setiap stasiun, dan juga terkadang disusul oleh kereta lain. Yah, namanya juga kereta lokal kelas ekonomi.

Sesampai di stasiun purwakata, gue menemukan tumpukan gerbong KRL yang sudah tidak terpakai lagi. Gerbong kereta ini dulunya digunakan sebagai KRL kelas ekonomi. Gue jadi kebayang waktu masih ada KRL ekonomi, dimana bisa naik tanpa karcis, gelantungan di pinggir jalan, melihat orang naik ke atap kereta, sebuah kenangan yang sempat terlupakan.

jelajah purwakarta

Jpeg

Setelah keluar dari stasiun gue memutuskan untuk makan siang, dikarenakan tuntutan cacing-cacing kremi di perut yang terus berdemo. Tidak jauh dari stasiun ada sebuah warteg. Gue mengisi perut dulu sebelum menjelajah. Continue reading