xTranslate, Menerjemahkan Bahasa Menggunakan 3 Mesin Penerjemah Sekaligus

Gue punya satu akun Twitter anonim yang khusus untuk mengikuti idol-idol Jepang. Untuk mengerti tweet mereka yang 100% bahasa jepang, gue biasanya menggunakan Google Translate. Namun gue suka kepikiran untuk mengetahui terjemahan dari mesin penerjemah lain semisal Bing Translator atau Yandex Translator.

Untuk memuaskan rasa penasaran gue, biasanya gue membuka 3 website tersebut dan menerjemahin satu-persatu. Ribet. Untung gue ketemu satu Chrome Extension bernama XTranslate. xTranslate mendukung 3 mesin penerjemah populer, Google Translate, Bing Translator dan Yandex Translator.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu tinggal select text yang ingin di terjemahkan, dan secara otomatis akan muncul pop-up hasil terjemahan. Secara default, xTranslate menggunakan Google Translate. Untuk berpindah ke mesin pencarian lain cukup gampang, tinggal klik tombol panah yang ada di pop-up.

Berikut contoh hasil terjemahan xTranslate:

Google Translate

Google Translate

Yandex Translator

Bing Translator

xTranslate bisa kamu dapatkan di Chrome Web Store atau bisa klik klink berikut: xTranslate. Saat ini xTranslate hanya tersedia untuk Google Chrome (atau browser yang menggunakan chromium engine) saja. Untuk Firefox belum tersedia.

update:

xTranslate ternyata trialware. Kalau kamu mau tetap make gratisan, maka harus rela ada ads yang muncul.

Leave a Reply