Ubah Ukuran Resolusi Video Menggunakan Kapwing Video Resizer

Kamu punya sebuah video dan ingin share di Facebook, Twitter atau Instagram namun ukurannya besar dan ingn disesuaikan dengan format sosmed? tenang, Kapwing Video Resize bisa bantu kamu.

Kapwing Video Resizer adalah sebuah situs yang menyediakan layanan pengubah ukuran video sehingga sesuai dengan ukuran sosmed yang kamu ikuti. Merubah ukuran video dengan Kapwing Video Resizer cukup dengan 3 langkah.

Langkah pertama adalah mengupload video yang ingin kamu ubah ukuran resolusinya. Pilih video kamu dengan klik tombol upload lalu tunggu hingga proses upload selesai.

Langkah kedua adalah memilih ukuran video sosmed yang kamu kehendaki, ada 5 pilihan, ukuran video Instagram, IG story, Youtube, FB/Twitter Portrait & FB/Twitter Landscape. Kamu juga bisa pilih apakah video di crop atau di buat Fit. Jika kamu memilih Fit, maka Kapwing akan membuat sebuah border di antara video. Kamu bisa memilih warna border tersebut di pilihan Background.

memilih ukuran resolusi video

Jika sudah puas memilih, klik tombol Create Video. Kapwing akan memproses video kamu.

Langkah ketiga adalah mengunduh video yang sudah selesai. Kamu bisa klik Download Video atau kamu bisa klik kanan pada Download Video lalu pilih save link as (Firefox) atau save link content as (opera). Video kamu siap untuk di bagkan di sosial media.

One thought to “Ubah Ukuran Resolusi Video Menggunakan Kapwing Video Resizer”

Leave a Reply