February 2012

Beberapa hari yang lalu gw trip ke jogja, ada acara kondangan. Lumayanlah sekalian liburan. Berangkat dari stasiun senen (yang hampir saja ketinggalan) menggunakan kereta ekonomi progo. Perjalanan yang bakal gw tempuh sekitar 800km itu memakan waktu 12jam-an. Wew, sungguh waktu yang lumayan untuk menetap di sebuah kaleng sarden jumbo.
Jam 9 kurang kaleng sarden jumbo itu mulai berjalan meninggalkan kota tercinta yang sumpeknya sama kayak kaleng sarden jumbo ini. Gw berharap disini muncul helikopter kayak film james bond jemput gw trus langsung ke jogja. Ok, gw yakin itu ga mungkin.

Perjalan ternyata mulai menyenangkan. Kalo kata iklan sarden (emang ada?) enjoy aja. Si kaleng sarden terus berjalan, dan hampir berhenti di setiap stasiun. Jam 12 kereta berhenti hampir 1 jam di stasiun cirebon. Entah kenapa, mungkin ingin memberi jalan kepada kereta lewat, atau mungkin masinisnya ketinggalan. Yoweis. Turun kereta bentar n menyempatkan foto2. tentunya sambil minum kopi susu hangat.
Kereta mulai memasuki daerah jogja jam 6 pagi. Sempetin moto stasiun yang lewat sekalian nge-tes kamera, apakah masih berbentuk kamera atau sudah berubah menjadi iphone.
Sampai di stasiun lempuyangan jam setengah 8 pagi. Menyempatkan waktu buat foto-foto sebentar.
Ga lama jemputan dateng dan mulai mencari makan pagi. Mampir di alun-alun jogja makan soto ayam. Hmm, setelah 12 jam didalam kaleng sarden akhirnya perut ke isi makanan juga. Ok, gw akuin, di kereta sebenarnya udah makan, tapi hampir 12 jam di dalam kaleng sarden jumbo dan kedinginan tentu aja butuh asupan gizi yang cukup untuk meneruskan perjalanan ini (OST Ebieth G Ade – Perjalanan ini).
Setelah menikmati soto ayam yang hangat, akhirnya diputuskan untuk ke penginapan dahulu baru jalan-jalan. Lumayan, istirahat sebentar dan mandi dulu supaya keren seperti daniel craig. Next destination: Prambanan!