February 2013

dikarenakan earphone sennheiser kesayangan gw rusak dan uring-uringan ga bisa dengerin musik, akhirnya gw memutuskan untuk membeli earphone pengganti. Setelah grasak-grusuk di pusat perbelanjaan ternama di depok, akhirnya ngeliat earphone dari sonicgear, yang namanya iplug 1. hmm, apa ga takut dituntut apple yak pake kata i di depan? 😀

anyway, gw pengen ngebahas kekurangannya dulu. Sebenarnya bukan kekurangan sih sepertinya, cuman karena gw telah terbiasa dengan earphone lama, gw merasakan sedikit kurang di bagian ‘bass’ earphone ini. bassnya terasa sih, cuman ‘ga terlalu empuk’ dan kalo dipasang volume full jadi pecah dan malah membuat bassnya menjadi ‘turun’. Untuk treblenya cukup bagus.
Gw yang terbiasa menggunakan preset equaliser ‘full bass n treble’ kurang begitu nyaman banget, dan mencoba mengotak-atik preset di music player (gw tes pake nokia 5800 XM dan AIMP 3), gw menemukan setingan preset ‘rock’, ‘pop rock’ dan ‘metal’ cukup bagus mengakomodir fungsi earphone ini.
Nah bicara kelebihannya, 1 hal yang paling gw suka adalah Earphone ini dilengkapi dengan hardcase, suatu hal yang jarang ada untuk earphone yang harganya kurang dari 100ribu. Walaupun hardcasenya berbentuk cangkang (kayak bedak emak gw :D), tapi sangat berfungsi banget untuk melindungi earphone dari kondisi yang kurang baik, seperti earphone lama gw yang rusak karena ketimpa laptop jadul yg yang berat banget :(.  Hardcasenya fungsional banget!

Sonicgear iplug 1 ini termasuk lumayan bagus kok untuk dengerin musik, apalagi dengan adanya hardcase, jadi ga takut earphone ini rusak karna faktor X. Kalo kamu lagi mencari earphone murah meriah tapi bagus, sonicgear iplug 1 bisa kok dijadikan pilihan.

Pernah denger nama curug cipamangkis? kalo kamu tinggal di daerah bogor mungkin pernah denger. Nama ini emang tidak setenar curug cilember, namun layak untuk dikunjungi.
Perjalanan ke daerah sini dari depok lumayan jauh, kurang lebih 50 km yang bisa ditembuh 1,5 jam – 2 jam. Koordinat GPSnya -6° 38’ 26.00”, +107° 0’ 39.00” (berdasarkan petunjuk nokia maps). Curug cipamangkis berada di desa sukawangi, kecamatan sukamakmur bogor. Jalan menuju kesini bisa melalui jonggol atau citereup.
Rute yang gw pilih sendiri adalah melalui citereup. pemandangan menuju ke sini juga sangat cantik, bahkan lebih cantik dari pemandangan puncak. disepanjang jalanan kamu bisa melihat bukit-bukit berderet, lembah, sungai, pokoknya cantik banget.

Gw sampe curug cipamangkis sekitar jam setengah 3 sore. Suasananya hujan gerimis. Ini juga yang menyebabkan gw ga naik sampe ke curugnya, hanya daerah sekitarnya saja. Jalan menuju curug atasnya sangat terjal, terlebih kondisi jalanan becek karna hujan, sehingga gw hanya melalui 2 curug kecil saja.

Hujan yang terus turun dan juga waktu yang sudah mulai sore membuat gw memutuskan untuk pulang, maklum baru tau daerah sini dan juga menghindari pulang malam karena jalanan di daerah sini cukup ekstrim. Namun mungkin suatu saat bakal balik lagi kesini dan naik sampe ke curug cipamangkis.
Kalo kamu mau berwisata yang asik dan ga mainstream, bisa kesini. Selain itu daerah ini juga dikenal dengan hutan wisata pinus, jadi kalo ga suka atau ga mau mendaki, bisa menikmati pemandangan sekitar.