January 2015

Salah satu artikel blog gue yang paling sering dibaca oleh banyak orang adalah tentang cara download buku dari google books. Karena banyaknya yang antusias, gue mencoba mencari aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengunduh buku dari Google Books. Gue menemukan satu aplikasi, namanya Google Books Downloader. Dari keterangan di website pembuat aplikasi ini, aplikasi ini menawarkan kelebihan bisa menyimpan hasil unduhan dengan format PDF, JPEG atau PNG. Wah asik dong, karena aplikasi pada artikel gue sebelumnya hanya bisa menyimpan dalam format JPEG. Gue unduhlah lalu gue instal.

screenwhite

Gue mencoba untuk mengunduh satu buku dari Google Books. Aplikasi ini ternyata hanya bisa mengunduh buku yang ditandai sebagai “Full View” alias sama aja seperti aplikasi yang gue jelaskan sebelumnya. Namun fitur penyimpanan ke format PDFnya membuat gue tertarik. Gue unduh satu buku dan ga lama buku ini tersaji (emang makanan?) dalam bentuk PDF.

Kalau kalian berpikir bahwa gue kurang kerjaan, mungkin setengahnya benar, setengahnya engga. Sudah lama gue twitteran dengan 2 gadget yang berbeda OSnya, satu menggunakan Windows Phone 8.1, satu lagi menggunakan Android (saat ini sudah gue update menjadi Android Kit-Kat). Meskipun berbeda OS, namun aplikasi yang gue gunakan sama, Official Twitter App (kurang kerjaan emang).

Setelah lama gue menggunakan aplikasi Twitter di kedua gadget berbeda OS ini, ternyata ada perbedaan, yang menurut gue, cukup menarik untuk dibahas. Oleh karena itu gue mencoba untuk membahasnya, tentu saja sebatas sepengetahuan gue saja. Lets cekidot..