September 2015

akb48 - 1830m

Berawal dari postingan lelang album AKB48 – 1830m di sebuah forum, akhirnya gue memutuskan untuk membeli album ke 4 AKB48 ini. Album yang terdiri dari 2 CD sebenarnya udah gue incer di ebay dan ketika ada yang jual di Indonesia, ya langsung sikat aja, lumayan nambah koleksi lagu di MediaMonkey.

Album ini memang bukan album baru, bisa dibilang sudah mulai masuk kategori album lawas, karena dikeluarkan tahun 2012. Namun karena ditawarkan harga murah dan gue juga lagi mencari lagu-lagu AKB48, ya sudah, membuat gue khilaf membeli album ini.

legenda naga

Ketika gue sedang melihat buku-buku diskonan di gramedia, gue menemukan sebuah manga kesukaan gue dulu, Legenda Naga, yang kini hadir dengan nama New Legenda Naga. Pertama kali gue baca manga ini waktu masih 2 SMP dan sampe sekarang manga ini masih ongoing alias masih dilanjutkan oleh pengarangnya.

Legenda Naga berkisah tentang shiro dan masumi, pelajar dari Jepang yang sedang berkunjung ke China dan terjebak ke masa lalu ke masa Tiga Kerajaan, atau yang lebih dikenal dengan Romance of the Three Kingdom. Gue baca manga ini dari SMP hingga SMA, seinget gue terakhir kali gue baca manga ini saat si Shiro ingin menyelamatkan Masumi saat pasukan chao-chao berkemah untuk perang (yang dikenal dengan Battle of Red Cliffs).

Setelah bertahun-tahun tidak mengikuti lagi, pada awal 2011an gue membaca lagi manga ini dalam bentuk scanlation. Waktu itu gue ga ngerti ceritanya, karena memang sudah lama tidak membaca sehingga menjadi bingung ketika membaca series yang sudah loncat, dan ternyata yang gue baca waktu itu adalah terusan dari Legenda Naga, dengan nama New Legenda Naga.