Joox, Layanan Musik Alternatif Untuk Pengemar Musik

Sudah hampir sebulan ini gue lagi kegandrungan Joox, layanan musik online dimana kita bisa stream dan unduh lagu, baik lagu musisi Indonesia maupun musisi luar negeri.

Layanan utama Joox adalah streaming lagu. Salah satu yang gue suka dari Joox adalah koleksi musiknya yang cukup lengkap, Selain musisi mainstream dalam negeri dan luar negeri, lagu dari musisi seperti AKB48, Finch, Story of the Year, Taking Back Sunday juga ada di Joox.

Screenshot_2015-11-24-10-54-53 Screenshot_2015-11-24-10-54-40

Joox juga mempunyai fitur Radio, dimana kamu bisa memilih radio dari berbagai genre, seperti dance anthem, indie love, j-rock, reaggae, dsb. Ada banyak pilihan radio loh.

Screenshot_2015-11-24-10-55-00

Meski fokus utama Joox adalah streaming lagu, gue lebih suka menggunakan fitur unduh lagu. Total ada 143 lagu yang gue unduh dan semuanya legal!. Joox memang menyediakan layanan unduh lagu untuk pelanggan VIP. Dan Joox cukup berbaik hati, mereka memberikan gratis VIP 1 bulan untuk pendaftar awal. Bukan itu saja, Joox juga juga menyediakan beberapa fitur yang bisa memperpanjang masa VIP kamu. Keren kan?

Lagu unduhan Joox hanya bisa diputar di aplikasi Joox, namun setelah gue teliti, file lagu Joox sepertinya adalah file m4a yang dienkripsi. Joox menawarkan 2 kualitas musik, normal dan high quality, dimana high quality file lagunya mencapai 10mb lebih. Sepertinya file lagunya 256-320kbps m4a.

Screenshot_2015-11-24-07-23-42

Oya, layanan VIP ini berbayar, sekitat 50000 per bulan (ada juga harian,mingguan,bahkan tahunan). Masih lebih murah dibanding Apple Music (meskipun koleksinya kalah banyak).

Buat gue, Joox adalah pilihan yang realitis untuk mencoba mengurangi bajakan. Saat ini gue sangat senang dengan fitur gratisannya, dan kalaupun suatu saat nanti harus bayar, gue rasa tidak terlalu berat lah, asal jangan naik harga aja :D.

Buat kalian yang mau mencoba untuk mengurangi bajakan, coba aja unduh Joox di Google Playstore kamu.

2 Comments on "Joox, Layanan Musik Alternatif Untuk Pengemar Musik"


    1. Maaf baru bisa balas. saat saya memakai Joox, ada fitur dimana jika pemakai melakukan sharing URL Joox, maka pengguna bisa mendapat free 1 hari akses unlimited. Jadi secara teknis kamu bisa akses gratis layanan pro/unlimited tanpa bayar. Saat ini saya tidak memakai Joox lagi jadi kurang tau apakah fitur ini masih ada atau sudah ditiadakan.

      Reply

Leave a Reply