March 2017

Kali ini gue berkesempatan untuk datang ke acara Meet and Great sebuah grup Idol Jepang yang berkunjung ke Indonesia. Nama grupnya adalah Enka Girl dan member yang datang ada 2, Anju dan Shiori. Gue tau nama Enka Girl karena – believe it or not – dua member mereka follow twitter alter ego gue. Kebetulan pula salah satu dari member yang datang ke sini udah follow gue duluan. Jadilah gue penasaran. hehehe

Acara MnG ini kurang lebih 1,5 jam. Tidak singkat, tidak panjang (maunya sih seharian abis adem liat member :D). Meski demikian acaranya sangat fun kok. Acara dimulai dengan sesi tanya-jawab, dimana para peserta bertanya ke member Enka Girl. Pertanyaannya kurang lebih seperti suka makanan apa (mereka bilang suka makan nasi goreng), mau berkunjung ke daerah Indonesia apa saja (jawaban klasik sih, Bali) dan beberapa pertanyaan lainnya. Setelah beberapa pertanyaan, giliran member Enka Girl yang bertanya, seperti Suka makanan Jepang apa saja, Pernah ke Jepang kah, dsb.

Acara selanjutnya adalah tutorial Dance. Member Enka Girl mengajarkan sebuah potongan dance dari lagu mereka (lupa judul lagunya). Kalo boleh jujur, di saat itu gue baru denger musik mereka, hehehe. Para peserta sangat antusias untuk mengikuti sesi ini. Gue? sibuk moto :p.

Setelah acara tutorial dance, tiba lah acara yang ditunggu-tunggu, yaitu acara Photo session. Para peserta akan foto bersama dua member Enka Girl dan bisa selfie dengan salah satu member. Kapan lagi bisa selfie sama member grup idol Luar?. Gue selfie sama Anju, hehehe.

Secara keseluruhan MnG ini sangat fun, dan pengennya sih lebih lama abis adem liat dedek2luvchu. Halah. Gue juga berkesempatan membeli satu CD mereka, Yatto Deta Kawaii, yang sayangnya belom sempet gue dengerin (maklum lappie gue ga ada cd/dvd rom). Nanti gue akan bahas review CD mereka di postingan berikutnya.

Oya ada bocoran dari Enka Girl, kalau mereka akan tampil di acara Enichisai Blok M pada 13-14 mei mendatang. Maknyos saiki.

Kali ini gue mau coba bahas tentang Single terbaru dari Ohara Sakurako, yaitu Hirari. Gue baru pertama kali denger nama penyanyi ini, itu pun dari Recommended Youtube. Ohara Sakurako adalah penyanyi wanita Jepang yang mungil nan manis dan mempunyai suara yang bagus.

Lagu pertama Sakurako yang gue denger adalah Hirari dan gue langsung suka dengan lagu ini. Hirari adalah lagu pop ringan dengan balutan piano dan violin yang bikin adem kuping. Sekilas gue merasa lagu ini mirip lagu pop Jepang tahun 2000an.

Selain Hirari, lagu yang gue suka adalah Aoikisetsu. Aoikisetsu adalah lagu Sweet Pop dengan konsep band.

Dalam album Hikari ini ada 8 lagu terdiri dari 4 lagu yaitu Hikari, Aoikisetsu, Coming Soon!!! dan Realize dan 4 music instrumental dari 4 lagu yang gue sebutkan tadi.

Ohara Sakurako - Hirari

Single Hikari ini tersedia di iTunes Store (sayang belum masuk ke Apple Music) dengan harga yang sangat terjangkau, hanya 35 ribu.