Game Android: Transport Empire

Transport Empire

Kali ini gue mau membahas game Android berjudul Transport Empire. Sekilas, ketika gue melihat game ini di Playstore, gue ingat akan sebuah game berjudul Railroad Tycoon, sebuah game simulasi perdagangan yang berbasis transportasi kereta api. Transport Empire juga demikian.

Transport Empire adalah game simulasi dimana kita akan bermain sebagai wanita muda yang ingin membuka usaha transportasi berbasis kereta api. Game ini mengambil gaya abad 18-an dimana waktu itu kereta api merupakan moda transportasi utama dan bisnis yang menggiurkan.

Transport Empire

Gameplay game ini cukup simpel. Kamu akan mengantarkan barang hasil tambang, beli & upgrade kereta, bangun & upgrade kota, membuat jalur rel kereta, membuat kontrak pengantaran barang dengan penjual-penjual, dsb. Cukup simpel namun bisa membuat ketagihan.

Screenshot_2016-05-10-23-35-38

Misi dalam game ini juga beragam, dan setiap satu misi selesai, akan ada misi lainnya. Untuk bisa menghantarkan barang, perlu memperhatikan resource yang ada. Jika ingin mengantarkan batubara, membutuhkan uang, mengantarkan batu membutuhkan batubara dan uang, dsb. Ini akan membuat kamu cukup sibuk mengecek resource yang kamu punyai.

Transport Empire Transport Empire

Dalam Transport Empire, kereta api memang moda kendaraan utama, namun selain kereta api, ada juga kapal uap dan kapal terbang. Moda transportasi itu akan muncul sesuai level kamu. Kamu juga bisa ekspansi bisnis kamu dengan membuat tambang baru, membuat jalan ke kota lain, dsb.

Screenshot_2016-05-10-23-35-57

Grafik game ini bagus dengan gaya abad 18-annya. Game ini tidak terlalu berat di device yang gue gunakan untuk menjalankan game ini.  Satu hal yang cukup mengembirakan bahwa game ini bisa dijalankan di emulator Android seperti Memu atau Nox Player.

Transport Empire tersedia di Google Playstore dengan gratis (dan tentu saja ada in-game purchase :D). Segera unduh dan mainkan game ini.

 

1 Comment on "Game Android: Transport Empire"

Leave a Reply